Menjaga Indonesia

Pohuwato Terbaik Dalam Distribusi Bansos

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menilai Kabupaten Pohuwato sebagai daerah terbaik, dalam distribusi Bansos (Bantuan Sosial).

Pujian itu Rusli ungkapkan, Selasa (12/05/20) ketika menyerahkan Bansos di Kecamatan Paguat dan Dengilo Kabupaten Pohuwato, berupa bantuan pangan bersubsidi kepada 1000 warga.

“Masalah pembagian sembako atau bansos bagi saya, untuk Kabupaten Pohuwato yang terbaik. Selalu saya sampaikan, agar data penerima itu harus jelas dan transparan,” ucap Rusli.

Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat mudah mengintervensi warga yang belum tersentuh bantuan, karena aparat desa dan kecamatan di Pohuwato bisa merinci daftar penerima bantuan dan jenis bantuan yang salurkan.

“Kami tidak kesulitan ketika mencocokan data penerima bantuan, dengan data yang ada di Kabupaten Pohuwato, karena rinciannya sangat jelas,” terang Rusli.

Sementara itu Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga jelaskan, di Kecamatan Paguat total penduduk 16.455 jiwa, jumlah KK 5.105.

Penerima PKH pusat 573 KPM, BPLT 1.060 KPM, bantuan Kemensos RI 1.371 KPM, JPS 1.211, BLT Desa 410 KPM.

“Kami mohon kepada Pak Gubernur, menyetujui inisiatif Pemkab Pohuwato meningkatkan nilai tambah JPS (Jaring Pengaman Sosial)…”

“Menambahkan uang tunai Rp100 ribu kepada setiap KPM, menerima bantuan pangan daerah,” pinta Bupati Dua Periode Itu.(adv/50diq/habari.id).