Menjaga Indonesia

Pemkot Berbagi Berkah Dengan 9 Panti Asuhan

HABARI.ID I Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo berbagi berkah dengan 9 panti asuhan, selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (12/05/20).

Kata Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, program kegiatan tersebut adalah agenda rutin tahunan Pemkot Gorontalo, dengan ribuan anak panti asuhan.

Bertajuk buka puasa dan silaturahmi Pemkot Gorontalo, dengan anak-anak panti asuhan dan kaum duafa di Kota Gorontalo.

Namun, pada tahun ini kegiatan tersebut diselenggarakan sedikit berbeda oleh Pemkot Gorontalo, mengingat kondisi daerah masih dilanda bencana non alam.

“Pada intinya, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Pemkot Gorontalo setiap tahun. Pada hari pertama, kami telah membagikan paket buka puasa, bingkisan untuk anak pantin asuhan dan sembako di lima panti asuhan…”

“Pada hari ke dua tercatat ada empat panti asuhan yang kami datangani, baik itu saya dan Wakil Wali Kota Gorontalo Bapak Ryan F. Kono,” ujar Marten.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, bisa memberikan manfaat besar kepada seluruh anak-anak panti asuhan.

“Semoga pada bulan Ramadan ini, bantuan yang kami berikan bisa menjadi berkah untuk anak-anak panti asuhan di Kota Gorontalo,” terang Marten.

Sementara itu Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono ungkapkan, dirinya sangat bahagia bisa berbagi dengan anak-anak panti asuhan.

“Menurut saya, momenutum Bulan Ramadan adalah sebuah hikmah bagi semua umat, untuk berbagi dengan sesama. Apalagi dengan anak-anak panti asuhan, yang diketahui secara umum, doa mereka senantiasa didengar dan di ijabah oleh Allah SWT,” ucap Ryan.

Diketahui, panti asuhan yang diberikan bantuan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, diantaranya Al Amin Hidayatullah, Darul Mubin, Moosalamati.

Kemudian panti asuhan Al Kausar, Thoriwul Hisyam, Nurul Qolbi, Marhama, Harapan Umat dan panti asuhan Shirathal Ummah.(adv/4bink/habari.id).