PMI Berbagi dengan Masyarakat di Momen Idul Adha

oleh
pmi
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Momen Idul Adha dimanfaatkan seluruh masyarakat, untuk berburu pahala. Tidak terkecuali jajaran PMI Kota Gorontalo, yang dipimpin langsung Risman Taha.

Tepat Selasa (12/07/2022), PMI Kota Gorontalo menggelar penyembelihan hewan kurban, serta membagikan dagin kurban kepada anggota dan masyarakat setempat.

Risman jelaskan, Idul adha merupakan hari raya haji yang jatuh setiap tanggal 10-13 Djulhijah dengan menyembelih hewan kurban, dan kukum ibadah kurban adalah wajib bagi yang mampu dan sunnah kafiyah.

“Ada delapan keutamaan berkurban pada Idul Adha, mulai dari meningkatkan ketakwaan kepada ALLAH SWT, seperti dalam QS. Al Maidah ayat 27 yang berbunyi: “Sesungguhnya Allah hanya menerima (kurban) dari orang-orang yang bertaqwa.”

“Keutamaan kedua adalah menambah amal kebaikan, ketiga syiar agama, keempat sosial dan kemanusiaan ..,”

“Kelima menjadi tanda bersyukur, keenam mengagungkan hari tasyrik, ketujuh hari baik untuk makan minum dan terakhir adalah baik untuk memohon kebaikan dunia dan akhirat,” jelasnya.

Selain itu Ia tambahkan lagi, bahwa PMI Kota Gorontalo pada momen Idul Adha tahun ini turut mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat, jika ada pelayanan-pelayanan yang kurang maksimal.

“Idul Adha adalah hari dimana kita saling memaafkan juga, maka kami dari PMI Kota Gorontalo mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin ..,”

“Kami memohonkan maaf kepada masyarakat, jika ada pelayanan-pelayanan yang kurang maksimal kepada masyarakat ..,”

“Dan kami terus melakukan pembenahan, serta mengharapkan dukungan masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.