HIPMI Provinsi Gorontalo Gelar Musda dan Forum Bisnis

oleh

HABARI.ID I Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Gorontalo mendapat tantangan dari Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer untuk menggerakkan ekonomi lokal, terutama dalam mengeksplor hewan-hewan ternak ke daerah lain, Selasa (12/07/2022).

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menilai potensi sumberdaya alam Gorontalo sangat besar dan maksimal. Akan tetapi masih kurang tereksplorasi dengan baik, padahal akhir bulan lalu pemerintah di Gorontalo mengirim hewan ternak, baik sapi dan kambing ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara sebagai pemenuhan kebutuhan ternak dan komoditi lainnya.

“Kita bekerjasama dengan Provinsi Kalimantan Utara, kita memiliki transportasi kapal yang hanya ada 6 di Indonesia. Kami menyuplai sapi dari Gorontalo, dan itu kuantitinya belum terisi dengan maksimal, ayam dan telur yang masih kurang di Kalimantan,” jelas Penjabat Gubernur Hendra Hamka Noer saat menghadiri Rakerda VI HIPMI.

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora ini sebenarnya telah membuat satu kebijakan bagi seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, yakni dengan tidak mengijinkan kegiatan di luar daerah. Hal ini pun sebagai wujud komitmen dalam menggerakkan ekonomi lokal pasca pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu, saya menantang Ketua Umum HIPMI Iskandar Chiko Uno untuk terus bersinergi dan konsolidatif antara pemerintah dengan pengusaha itu harus berkolaborasi dengan baik. Karena pemerintah juga harus ditopang oleh pengusaha untuk menggerakkan perekonomian, pengusaha itu adalah sparing partnernya pemerintah,” kata Hamka.

Ketua Umum HIPMI Provinsi Gorontalo Iskandar Chiko Uno mengatakan jika tantangan dari Penjabat Gubernur Gorontalo masih akan digodok, sebab ia tidak ingin ada persoalan yang merugikan bagi pemerintah maupun masyarakat Gorontalo di kemudian hari.

“Sudah ada anggota HIPMI masuk di investasi tersebut, tinggal kita memperjelas siapa pembeli nanti, ini yang kami matangkan lagi, yang jelas kami menginginkan yang terbaik untuk masyarakat di Gorontalo,” ujar Iskandar Chiko Uno.

Rakerda VI HIPMI dan forum bisnis tersebut juga menyusun program kerja dari seluruh bidang organisasi, baik bidang perikanan, pariwisata, perkebunan dan bidang pertanian. Iskandar Chiko menilai semua bidang di HIPMI harus memiliki program kerja yang nantinya bakal bermanfaat bagi masyarakat Gorontalo.

“Melalui agenda ini, HIPMI menargetkan akan melahirkan dan menumbuhkan wirausahawan baru, yang tidak ada menjadi ada, dan yang ada jadi naik kelas. Apa yang kami rancang ini tidak muluk-muluk, dapat dieksekusi dan bermanfaat untuk masyarakat di Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.