Menjaga Indonesia

Petugas Dibekali Buku Saku Aturan PSBB

HABARI.ID I Seluruh petugas yang berjaga di perbatasan masing-masing wilayah, bakal dibekali buku saku aturan tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Hal ini seperti diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (07/05/20) pada kegiatan evaluasi tahapan sosialisasi PSBB, dengan Polda Gorontalo melalui video conference.

Dirinya berharap, buku saku aturan PSBB ini bisa menjadi pedoman bagi seluruh petugas. Dan dalam buku saku tersebut, akan dicantumkan dengan jelas apa saja yang dibolehkan dan tidak selama masa PSBB.

“Paling lambat buku saku besok sudah dibuat, dan diedarkan ke seluruh petugas di perbatasan, agar penerapan pembatasan sosial ini berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Rusli.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas jelaskan, pihaknya akan secara tegas melaksanakan seluruh aturan PSBB. Kegiatan masyarakat akan dibatasi secara optimal, karena waktu sosialisasi sudah selesai.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, tetap kami akan mengedepankan humanisme, dengan bahasa yang santun. Agar penerapan aturan ini tidak menekan masyarakat,” terang Kapolda.

“Polda dan seluruh jajaran Polres Kabupaten/Kota, akan mendukung secara maksimal aturan yang sudah disepakati dalam Peraturan Gubernur Gorontalo…”

“Kita akan bergerak secara masif, dengan seluruh pemangku kepentingan agar target PSBB ini bisa dicapai,” timpal Kapolda.(adv/4bink/habari.id).