Menjaga Indonesia

Peringati Hari Ibu, Pjs Walikota Blitar Dukung TP PKK Gelar Aksi Simpatik Cegah COVID-19

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Pjs Walikota Blitar, Jumadi, turut memberi support kepada Tim Penggerak (TP) PKK pada peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember.

Dukungan ini diberikan dalam bentuk bantuan masker dan handsanitizer yang digunakan ibu-ibu pada gelar aksi simpatik menyosialisasikan gerakan mencegah COVID-19.

Peran perempuan dan ibu dalam pembangunan berkelanjutan, menurut Pjs Walikota Blitar Jumadi, sangatlah penting, terutama di bidang kesehatan maupun pendidikan.

Melalui Posyandu yang dibina ibu-ibu TP PKK Kota Blitar, telah berperan dan memberi edukasi kepada masyarakat dalam menurunkan angka kematian ibu melahirkan, anak dan peningkatan gizi anak, disamping berperan aktif dalam mencerdaskan anak-anak melalui pendidikan anak.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi turut memberi dukungan kepada TP PKK Kota Blitar yang menggelar Aksi Simpatik Cegah COVID-19.[foto_istimewa]
“Sebagai Kota Jasa, maka human development sangat dibutuhkan. Dan ibu-ibu inilah yang mempunyai peran penting dalam pengembangan sumberdaya manusia …,”

“Seperti membuat wisata belimbing karangsari, kerajinan batok dan kerajinan khas kota Blitar lain tidak lepas dari sentuhan perempuan dan ibu-ibu,” ungkap Jumadi, Senin (23/11/2020).

Pjs Walikota Blitar mengapresiasi aksi simpatik yang digelar membagikan masker pada masyarakat di jalan-jalan. Dengan demikian para tim penggerak PKK bisa menjadi duta 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Semoga melalui peringatan Hari Ibu, TP PKK makin aktif menjadi duta 3M, bisa mendorong masyarakat untuk turut jadi duta 3M. Dengan demikian Kota Blitar bisa segera masuk zona hijau yang membuat sekolah masuk normal kembali dan kegiatan lainnya kembali normal,” harapnya.

Usai mendapat dukungan dari Pjs Walikota Blitar, TP PKK langsung menuju kantor-kantor kecamatan di Kota Blitar.

Dengan membagikan masker di depan Kecamatan Sukorejo, Sananwetan dan Kepanjenkidul dengan yang dibagikan totalnya 4500 masker.(adv/hms/tos/Habari.id)