Menjaga Indonesia

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tengah Wabah: Menguji Daya Juang

HABARI.ID I Peringatan hari lahir Pancasila di tengah wabah Covid-19, menguji daya juang. Begitu kata Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutannya pada upacara peringatan hari lahir Pancasila Senin (01/06/20) secara daring.

Dalam pidato peringatan hari lahir Pancasila ini, Jokowi berharap agar semangat seluruh elemen dalam melawan pandemi Covid-19, harus terus digelorakan.

“Ini menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat …”

“Utamanya semangat dalam memulihkan perekonomian Indonesia. Sebagai bangsa yang besar, kita harus tampil sebagai pemenang …”

“Kita harus optimis di tengah kesulitan. Kita haris menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata,” jelas Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo, saat menyampaikan pidato Kepresidenan pada upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang digelar secara daring.

Diketahui, pelaksanaan upacara tersebut, juga diikuti jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Asisten I Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo.(4bink/habari.id/rls).