Peran Semua Pihak Kunci Pemberantasan Narkoba

oleh

HABARI.ID | Di era digital ini, ancaman terhadap narkoba semakin meningkat, sebab jual beli narkoba juga telah merambat lewat penggunaan internet. Untuk itu, pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, (17/06/2022) Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro mengajak orang tua untuk dapat mengawasi anak-anak mereka dalam menggunakan internet.

“Di era secanggih ini, akses terhadap obat-obat terlarang ini begitu mudah, kita tidak tahu anak-anak kita bisa terjebak dengan penjualan barang haram itu bahkan saat mereka ada di ruang tidur mereka,” jelasnya.

Menurut Suleman, pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab semua pihak. Maka dirinya mengajak setiap elemen masyarakat berperan aktif atas pencegahan penggunaan obat yang berdampak buruk pada kesehatan generasi bangsat itu.

“Kita bersama-sama menuju Desa Bersinar, atau Desa Bersih Dari Narkoba. Ada 123 desa di Gorontalo Utara, itu banyak, tak cukup kita berharap kepada BNN maka kita wajib membantu,” jelas Suleman.

Suleman juga mengapresiasi langkah BNN Gorontalo Utara untuk terus menjaga Gorontalo Utara dari bahaya Narkoba.

“Kita mengapresiasi langkah BNN Provinsi Gorontalo dan BNN Kabupaten Gorontalo Utara yang menjadi Gorontalo Utara sebagai lokasi peringatan HANI,” ungkap Suleman.

Hari Anti Narkoba Internasional sendiri diperingati pada tanggal 26 Juni 2022. Di mana untuk peringatan itu, BNN Provinsi bersama BNNK telah menggelar kegiatan sejak tanggal 17 Juni 2022.

Pada kegiatan itu, BNN bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mengadakan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, sosialisasi, dan berbagai lomba. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.