Peran Muhammadiyah Dibutuhkan

oleh
Muhammadiyah

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Ribuan masyarakat turut berpartisipasi pada kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo, Sabtu (01/10/2022).

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo turut hadir menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang terpusat di Masjid Darul Arqam Gorontalo.

Saat diwawancarai awak media, Bupati Nelson menyampaikan rasa syukurnya karena bisa diundang dan ikut serta dalam kegiatan tersebut mengingat Muhammadiyah selama ini terus menunjukan konsistensinya dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Alhamdulillah hari ini saya diundang kesini tepatnya di Ibu Kota Provinsi Gorontalo. Muhammadiyah adalah organisasi yang besar dan terus berkontribusi bagi daerah termasuk di Kabupaten Gorontalo…,”

“banyak amal usaha yang mereka lakukan selama ini untuk itu dengan terselenggaranya kegiatan ini saya mengucapakan terimakasih atas kepada semua pihak yang telah menyukseskan,” ucapnya.

Melalui ormas Islam seperti Muhammadiyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo berharap akan banyak peran serta dalam menciptakan kemaslahatan umat, dan membangun daerah melalui syiar-syiar dan spirit Kemuhammadiyahan.

Peran Muhammadiyah di Kabupaten Gorontalo juga sangat banyak, mulai dari mendirikan Sekolah-sekolah Muhammadiyah hingga Universitas Muhammadiyah berada di Kabupaten Gorontalo. Selain itu di bidang kesehatan mereka punya poliklinik dan pelaksanaan dakwah – dakwah yang dilakukan di setiap Kecamatan.

“Bahkan mereka hingga masuk ke sekolah – sekolah yang mana dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia. Saya berharap Muhamamdiyah terus berkembang apalagi dengan pencerahan berkemajuan …,

“memberikan kontribusi bagi daerah termasuk amal usahanya terus dikembangkan,” terang Nelson.

Di bagian lain wawancara, Ketua Pimpinan Aisyiyah Goronto, Prof. Moond Hidayati Otoluwa, berharap agar masyarakat Muhammadiyah bisa ikut turut serta menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48 dan Muktamar Aisyiyah Ke-48 di Solo pada 18-20 November 2022.

“Hari ini adalah semarak Muktamar untuk wilayah Gorontalo, kita betul-betul menyambut semarak muktamar ini dengan baik. Sehingga diharapkan seluruh Pimpinan Wilayah dan daerah agar disetiap kegiatan itu mencantumkan lambang Muktamar yang menandakan kita semua warga Muhammadiyah semangat menyambut muktamar,” tutupnya.(rls/fp/habari.id)