Peningkatan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Butuh Peran Legislatif

oleh
legislatif
Habari.Id

HABARI.ID, DEKOT I Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah, tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah atau eksekutif. Akan tetapi, begian dari tanggungjawab legislatif sebagai mitra kerja eksekutif seperti di Kota Gorontalo.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, saat dihubungi terpisah melalui selular Selasa (17/01/2023) usai dirinya mengikuri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Selain 514 Bupati dan Wali Kota, kegiatan yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo ini, juga dihadiri sebanyak 508 Ketua DPRD baik Kabupaten dan Kota ..,”

“Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda ini, sangat penting bagi legislatif khususnya DPRD Kota Gorontalo ..,”

“Karena, setiap topik yang bahas di setiap panel diskusi, menyinggung peran serta legislatif juga baik dalam peningkatan perekonomian dan pengendalian inflasi ..,”

“Misal, dalam hal pengelolaan dana APBD yang juga menjadi bahan arahan Presiden RI Joko Widodo, agar lebih dipergunakan pada belanja produk dalam negeri atau lokal baik secara langsung atau melalui e-Katalog,” jelasnya.

“Kami juga berharap, Pemerintah Kota Gorontalo dapat menjalankan apa yang menjadi arahan khusus Presiden RI Joko Widodo untuk Kepala Daerah,” timpalnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di