Menjaga Indonesia

Penginputan DPA APBD Provinsi Masuk Tahap Akhir

HABARI.ID I Asisten I Setda Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe membuka hari kedua kegiatan Finalisasi Penginputan Dana Pelaksana Anggaran (DPA) APBD Provinsi Gorontalo ke dalam aplikasi e-Monep 2020 yang digelar di Hotel Fourpoint, Makassar, Kamis (06/02/2020).

Pada kesempatan itu, Syukri meminta Sekretaris dan Kepala Sub Bagian program di masing-masing Organisai Perangkat Daerah (OPD) harus mengontrol setiap anggaran kegiatan yang sudah terserap sesuai dengan rencana kegiatan.

“Kegiatan penginputan ini setiap OPD dapat mempercepat realisasi baik fisik dan keuangan agar dalam rapat-rapat evaluasi dengan pimpinan tidak ada lagi yang beralasan salah input dan lain halnya berhubungan teknis khususnya dalam penginputan,” kata Syukri.

Dia menambahkan, agar ASN tidak lagi berharap kepda PTT untuk melakukan penginputan. Ia menyebut masing-masing telah memiliki Anjab sebagai staf entri.

Terdapat 23 OPD yang sudah menyampaikan target minimal penginputan e-Monep. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Biro Pengendalian dan Pembangunan Ekonomi (P2E) Setda Provinsi Gorontalo.(rls/fp/habari.id)