Menjaga Indonesia

Penampungan Air Tetap Bersih

HABARI.ID, KENDAL I , Tak hanya tentang arti kebersamaan, kekompakan serta jiwa korsa antara TNI dan warga. TMMD di Sendang Kulon juga menegaskan tentang nilai-nilai moral, mulai dari kedisiplinan dan semacamnya.

perilaku disiplin sangat penting, terlebih di masa pandemi COVID-19. Hal ini turut mewarnai hari-hari saat TNI dan warga Sendang Kulon sama-sama terlibat dalam pembangunan jalan rabat beton.

Saking pentingnya faktor kebersihan, Satgas TMMD selalu menjaga agar seluruh peralatan harus dalam keadaan bersih setelah digunakan, tidak terkecuali wadah penampungan air yang digunakan untuk cuci tangan.

Wadah-wadah ini acap kali dibersihkan usai giat pengecoran yang dilakukan selama beberapa hari. Seperti yang dilakukan prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, Prada M Yusuf. Tak hanya memindahkan kayu penyangga, bak penampungan air juga turut diberishkannya.

“Ingat!, kebersihan adalah sebagian dari Iman. Apalagi disaat Pandemi COVID-19 seperti saat ini. Bersih-bersih harus menjadi bagian dari kebiasaan,” ungkap Prada M Yusuf.(rls/han/habari.id)