Pemkot: Kami Sangat Kehilangan Sosok Om Yos Wartabone

oleh
pemokt
Almarhum Yos Wartabone.

HABARI.ID I Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo, sangat merasa kehilangan atas meninggalnya putra bungsu Pahlawan Nasional Nani Wartabone, yakni Yos Wartabone, Minggu (09/05/2021).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha katakan, Pemkot Gorontalo dan masyarakat Kota Gorontalo, sangat merasa kehilangan dan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Yos Wartabone.

“Beliau adalah sosok panutan kami dan masyarakat Kota Gorontalo, begitu peduli dengan kemajuan daerah dan sangat aktif di berbagai organisasi,” ujar Marten.

Sedikit mengisahkan, Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini menceritakan momentum yang sangat berkesan bagi Pemerintah Kota Gorontalo, saat bersama almarhum Yos Wartabone.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, saat berada di rumah duka Almarhum Yos Wartabone.

“Yaitu, pada momen ramah tamah keluarga pejuang di momen Hari Pahlawan 10 November. Almarhum Pak Yos Wartabone sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Gorontalo ..,”

“Karena setiap tahun, tidak pernah absen memberikan perhatian khusus terhadap keluarga pejuang. Almarhum Om Yos, adalah orang tua kami yang selalu memberikan nasihat,” ungkapnya.

Demikian pula dikatakan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, bahwa Ia banyak belajar tentang jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada almarhum Yos Wartabone.

“Almarhum adalah sosok kebanggaan saya, karena sosok yang sangat dermawan selalu berbagi pengalaman dengan semua kalangan, termasuk kaum muda ..,”

“Satu pelajaran penting bagi saya adalah, tentang jiwa nasionalisme almarhum om Yos,” ungkap Ryan F. Kono.

Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Yos Wartabone, dan semoga almarhum diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.