Menjaga Indonesia

Ini yang Dilakukan Pemkot Blitar di Moment HUT KORPRI ke-49 …

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemkot Blitar mengisinya dengan menggelar lomba bulutangkis antar instansi. Kegiatan yang digelar GOR Minarni, Kebonrojo, Kecamatan Sananwetan ini, dibuka secara resmi oleh Pjs Walikota Blitar, Jumadi, Rabu (25/11/2020).

“Kegiatan merupakan bagian dari kampanye pola hidup sehat yang diprakarsai Pemerintah Kota Blitar. Ini adalah momentum yang tepat di tengah Pandemi COVID-19 …,”

“Kita sekaligus memberi contoh kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Jumadi saat memberi sambutan pada acara pembukaan lomba.

Pemukulan shuttlecock oleh Pjs Walikota Blitar, Jumadi, menandai dibukanya lomba bulutangkis antar instansi yang digelar dalam rangka HUT KORPRI ke-49.[foto_istimewa]
Pjs Walikota Blitar juga mengatakan, di masa pandemi siapa saja masih boleh bersosialisasi demi menguatkan silaturahmi tapi dengan catatan harus mengenakan masker atau face shield, menjaga jarak, dan giat mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Jumadi lalu berpesan, bahwa kedisiplinan protokol kesehatan (3M) ASN di lingkungan Pemkot Blitar menjadi penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Jumadi mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah, tetap bermasker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Dengan diadakannya kegiatan lomba bulutangkis antar instansi se-Kota Blitar ini, diharapkan juga mampu menambah soliditas antar ASN.

Pemerintah harus bisa bekerja tim. Tidak bisa melaksanakan dan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jika hanya sendiri-sendiri.

“Saya selalu menyampaikan kepada OPD untuk selalu memperkuat kekompakan dan soliditas agar bisa mencapai tujuan tugas dengan baik,” katanya.

Baginya, lomba yang digelar dalam rangka HUT KORPRI ini menjadi sarana untuk meningkatkan soliditas, dengan tetap menjunjung nilai sportivitas. “Ini juga menjadi ajang refreshing bagi ASN setelah di tengah tutinitas,” kata Jumadi.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi berharap masih ada lagi giat-giat yang dapat mengembangkan kualitas kinerja antar perangkat dan aparat yang ada di lingkup Pemkot Blitar dalam menyelesaikan tugas.(ADV/hms/tos/Habari.id)