Pembangunan Harus Mengedepankan Substansi, Rachmad Gobel: Nelson Mulai Melakukan Itu

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel saat melakukan kunjungan Reses di kantor Bupati Gorontalo, Kamis (26/12/2019)

HABARI.ID I Menakar keberhasilan pembangunan tak cukup jika hanya berdasarkan analisa data statistik. Yang perlu diukur adalah dampak positif atau nilai tambah yang dirasakan masyarakat dari aktifitas membangun yang dilakukan pemerintah.

Ini menjadi salah satu point yang disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel dalam agenda kunjungan di luar masa sidang (reses) di kabupaten Gorontalo, Kamis (26/12/2019).

“Sebagai kawan, saya tetap mengingatkan kepada pak Nelson (Bupati), agar pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah tetap fokus pada substansi dan tujuan …,”

“Dan pak Nelson sudah mulai melakukan itu,” kata Rachmad Gobel yang diwawancara lepas tatap muka dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama jajarannya di ruang Madani Setda Kabupaten Gorontalo.

Pembangunan yang mengedepankan substansi (nilai tambah), lanjut Rachmad, dampaknya akan benar-benar nyata.

“Metodenya gampang. Saya sudah memberikan gambarannya. Yang terpenting adalah mengutamakan isi dari program pembangunan, dan tidak cepat puas dengan hasil yang disajikan dalam bentuk data,” kata Rachmad.

Rachmad mengingatkan soal betapa pentingnya kerukunan antar umat beragama. Jangan mudah untuk disusupi oleh nilai dan paham-paham lain sebagaimana yang terjadi beberapa negara lain.

“Kita beruntung hidup di negara yang diberikan beragam suku dan agama. Hanya Indonesia yang mampu mengurusi itu,” kata Rachmad.

Berada di negeri yang aman, kata Rachmad, jelas akan memberi kenyamanan tidak hanya bagi masyarakatnya, tetapi juga bagi orang lain. “Kerukunan umat beragama di kabupaten Gorontalo sangatlah bagus. Daerah yang aman, bisa meningkat investasinya,” kata Rachmad.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.