Fasilitas Ini Bisa Menguatkan Sektor Sosial-Ekonomi

oleh
Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis (26/12/2019)

HABARI.ID I Mengembangkan sarana dan prasarana yang dapat menunjang peningkatan dan pendapatan masyarakat, masih terus dilakukan pemerintah kabupaten Gorontalo.

Pada agenda kunjungan reses Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel di kantor Bupati Gorontalo Kamis (26/12/2019), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkap gagasan dan rencana pembangunan kawasan prioritas yang bisa menjadi instrument ekonomi dan menguatkan sektor pedagangan.

“Setelah menyelesaikan Taman Limboto, pemerintah kabupaten Gorontalo akan fokus pada pembangunan beberapa kawasan ekonomi, mulai dari pusat kuliner, food court, Boulevard, Shopping Center, dan Pentadio Resort,” kata Nelson saat tatap muka dengan Rachmad Gobel.

Nelson juga mengungkapkan, pembangunan shopping center menjadi prioritas. “Shopping Center sudah sangat urgen, kita senang pak Rachmat Gobel punya respon yang baik, tinggal bagaimana kita bersama-sama beliau yang kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI, memperjuangkan dana pembangunannya dari pusat …”

“Atau mungkin juga, seperti berita-berita yang berkembang yang menyebutkan melalui bantuan pribadi beliau. Kita sangat terbuka sekali, karena kolaborasi ini tidak hanya sekarang,” ungkap Nelson.

Pengembangan ini, kata Nelson, akan tersebar merata dan tidak lagi terpusat di satu kawasan. Dengan begitu, kepadatan tidak akan terjadi di kawasan Menara dan Taman Limboto saja.

“Dengan dibangunnya kawasan-kawasan ini, keramaian akan menyebar, dan memperluas ruang sosial-ekonomi di kabupaten Gorontalo,” kata Nelson.

Menurut Nelson, ini adalah hal yang tidak mudah. Pembangunan di wilayah kabupaten Gorontalo tak bisa dikerjakan sendiri. Dirinya berharap setiap pembangunan dapat didukung bukan hanya oleh masyarakat tetapi juga seluruh elemen yang ada.

Pembangunan sirkuit, yang kini sedang dalam tahap perampungan, menjadi fasilitas lain yang bakal menyedot perhatian publik. “Meski ada kendala, kita tetap optimis sirkuit ini bisa selesai,” kata Nelson.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Gorontalo juga sempat menyerahkan proposal pembangunan beberapa fasilitas tersebut kepada Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.