Pelaku Kerajinan Adalah Penggerak Pemulihan Ekonomi Daerah

oleh
rajin
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat membuka kegiatan pelatihan dan teknik pengirisan dan penyulaman karawo oleh Dinas Perdagin Kota Gorontalo.

HABARI.ID, KOTA I Pemulihan ekonomi daerah bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Gorontalo, akan tetapi semua unsur. Tidak terkecuali para pelaku kerajinan lokal, yang bergerak diberbagai bidang usaha.

Begitu kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada pengrajin karawo saat menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan pelatihan tenik pengirisan dan penyulaman karawo, oleh Dinas Perdagin Kota Gorontalo Senin (15/11/2021) di Aston Hotel Kota Gorontalo.

Bahkan Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini katakan, pelaku kerajinan lokal Kota Gorontalo bisa menjadi penggerak pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19.

“Sebab, melalui pelatihan teknik pengirisan dan penyulaman karawo digelar Dinas Perdagin Kota Gorontalo ..,”

“Maka para pengrajin ini mendapatkan wawasan tambahan dan membantu Pemerintah Daerah baik dalam pengembangan usaha, penambahan tenaga kerja dan penciptaan lapangan kerja,” ujarnya.

Dalam mengembangkan sebuah industri membutuhkan ketekunan, keseriusan, kreatifitas dan kesabaran. Apalagi dalam mengembangkan industri karawo, yang jelas-jelas memiliki tingkat kerumitan yang tinggi.

“Maka dari itu saya berharap kepada seluruh peserta kegiatan pelatihan pengirisan dan penyulaman karawo, dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Karena, dilaksanakannya kegiatan ini demi masa depan dan kepentingan peserta,” jelasnya.

Sementara itu Murtiana Tute juga seorang peserta kegiatan sangat bangga bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Karena melalui kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, Ia bisa menambah pengetahuan bagaimana memulai industri karawo khususnya pada teknik kerajinan.

“Kalau menurut saya, pelaku industri yang sukses adalah mereka yang berani mengambil langkah dan keluar dari zona nyaman ..,”

“Seperti halnya mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, dimana bertujuan untuk menambah wawasan dan kreatifitas pengrajin lokal,” singkatnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.