Menjaga Indonesia
Daerah

PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo Ajak Warga Cermat Pakai Air

HABARI.ID I PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo mengajak masyarakat untuk cermat dalam menggunakan air bersih, guna menghindari pembengkakan pembayaran iuran.

Ajakan ini disampaikan Direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi, ST. M.Si, saat ditemui Kamis (28/01/2021).

Ia jelaskan bahwa, memang air adalah salah satu kebutuhan yang sangat petning oleh masyarakat. “Ajakan untuk hemat menggunakan air ini, ada fungsi dan keuntungannya bagi masyarakat ..,”

“Seperti mencegah terjadi pembengkakan iuran, dapat menyeimbangkan stabilitas alam khususnya air, supaya air yang mengalir tidak sedikit,” ujarnya.

Dalam melakukan penghematan penggunaan air bersih ada beberapa cara yang ia sampaikan, diataranya masyarakat harus rutin mengecek angka yang ada pada meteran air.

“Pengontrolan angka pada meteran air sangat penting, tujuannya agar kita bisa mengetahui dalam sehari itu berapa banyak air bersih yang kita gunakan,” ungkapnya.

Selanjutnya menyarankan masyarakat untuk jangan lupa mengunci stop keran yang ada pada meteran air.

“Di tengah aktivitas yang padat, sering kita tidak ketahui kalau air kita bisa saja digunakan atas bukan kebetuhan, nah ini sangat penting mengunci kran air,” ucapnya.

“Masyarakat juga harus paham tentang penggunaan pipa air dan selang air. Kalau saya sarankan, agar masyarakat menggunakan pipa air, jika ingin mengalirkan air ke dalam rumah ..,”

“Sebab kita atau masyarakat, tidak akan tahu kebocoran dalam selang, sehingga tidak bisa terkontrol penggunaan air, apakah sudah sesuai kebutuhan atau tidak,” timpalnya.

Kemudian jika terjadi kerusakan pada jaringan air di rumah, masyrakat diimbau menghubungi nomor kontak atau Call Center 0822-9275-4405, atau bisa langsung datang ke Kantor PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo.

“Keluhan seluruh masyarakat Kota Gorontalo, pasti kami akan terima secara bijak. Pelayanan prima kepada masyarakat atas kebutuhan air bersih, sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban kami,” pungkasnya.(bnk/habari.id).