Menjaga Indonesia

Pasien 09 Sembuh, Ada Peluang Status Zona Merah Pentadio Barat Dicabut

HABARI.ID I Setelah dinyatakan sembuh oleh GTPP Covid-19, kepulangan pasien 09 berinisial RN, warga Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, disambut penuh sukacita oleh keluarga dan para warga di lingkungan tempat tinggalnya. Kesembuhan RN seperti menjadi kabar gembira bagi warga Pentadio Barat. Ada peluang status zona merah Pentadio Barat akan dicabut.

Usai menjalani fase penanganan yang cukup panjang kurang lebih 36 hari, pasien 09 dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test ke 8 kali.

Kesembuhan pasien 09 ini menjadi titik terang bagi kemajuan penanganan Covid-19 di Gorontalo, khususnya di Pentadio Barat.

Berita Terkait: Dinyatakan Sembuh, 5 Pasien Ini Sudah Bisa Pulang

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menyempatkan diri meluangkan waktu untuk menyerahkan surat sertifikat sembuh kepada RN.

“Kita bersyukur, ini kebanggan kita dan kita ampresiasi kepada beliau, maka ini pembelajaran bagi warga bahwa Corona itu bisa sembuh,” ungkap Nelson Pomalingo.

Dengan kesembuhan warga Pentadio Barat, Nelson berharap ini dapat dijadikan pembelajaran bagi warga untuk tidak panik dengan Covid-19, namun tetap waspada dan memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Roni Sampir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo juga menjelaskan hasil swab 8 dan 9 dari pasien RN tersebut, negatif.

Dari informasi tentang kesembuhan warga Pentadio Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo langsung berkoordinasi dengan GTPP Provinsi untuk melakuakan penjemputan kepulangan pasien.

RN terlihat sehat, bahkan begitu bugar. Meskipun begitu Roni mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan.

“Selama di Rumah Sakit sejak tanggal 23 April lalu, RN mendapatkan pengobatan dari tim medis. Alhamdulillah setelah dirawat RN dinyatakan sembuh,” jelas Roni Sampir.

Kesembuhan RN ini, juga menjadi kabar gembira bagi warga Pentadio Barat. Status zona merah Pentadio Barat akan dicabut dan dihilangkan.

Berita Terkait: Akhirnya, 17 Warga Pentadio Barat Siap Dites Swab

Kesembuhan dari pasien 09 ini pula mengurangi jumlah pasien Covid-19 di Pentadio Barat yang awalnya 2 orang menjadi 1 orang.

“Masih ada 1 orang pasien asal Pentadio Barat. Tapi itu tanpa gejala dan sekarang masih mendapat perawatan di Wisma Atlet. Kalau pasien itu sembuh, maka Pentadio Barat seratus persen akan dinyatakan zona hijau,” Ungkap Roni Sampir.(dwi/habari.id)