Menjaga Indonesia
Daerah

Ini Dia…!, Pasangan Termuda Representasi Milenial di Pilkada …

HABARI.ID I Diusung Partai Gerindra, Demokrat dan Partai Hanura, Chamdi Mayang dan Tomy Ishak — yang mulai disebut-sebut sebagai pasangan termuda yang menjadi representasi generasi milenial di Pilkada –, resmi mendaftar di KPU Kabupaten Gorontalo sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Diantar iring-iringan Hadrah dan para pendukungnya hingga depan gerbang kantor KPU, kader Partai Demokrat dan Gerindra ini datang menyerahkan berkas persyaratan pencalonan pada sekitar pukul 14.00 WITA di hari terakhir pendaftaran pasangan calon, Minggu (06/09/2020).

Keduanya diterima langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo. Usai menyerahkan berkas, keduanya diberi kesempatan untuk melakukan konferensi pers.

“Maju di Pilkada murni karena amanat yang diberikan partai,” ungkap Chamdi kepada awak media. Terkait dengan koalisi tiga partai yang menjadi pengusung, Chamdi mengatakan bahwa itu menjadi bagian dari dinamika politik.

Menurut Chamdi, dalam politik ada banyak pilihan. Ketika komunikasi politik yang dibangun tak menemukan kata sepakat, banyak pilihan yang bisa dijadikan sebagai alternatif.

“Kalau ada yang dirasa tidak cocok, maka tidak bisa dipaksakan. Nah, kebetulan ada chemistry yang kuat antar tiga partai yang menjadi pengusung,” kata Chamdi.

Pasangan Termuda
Chamdi-Tomy, menjadi pasangan termuda, yang disebut-sebut sebagai representasi generasi milenial di Pilkada Kabupaten Gorontalo.[foto_istimewa]
Tomy Ishak juga berkomentar dan menyampaikan alasan seputar pencalonan dirinya sebagai Wakil Bupati mendampingi Chamdi Mayang.

“Maju di Pilkada adalah bentuk keterpanggilan mengabdi untuk daerah, disamping menunaikan apa yang diamanatkan partai,” ungkap pentolan Gerindra ini.

Tomy Ishak memang sempat masuk dalam bursa calon wakil dari Petahana. Tapi Petahana ternyata punya pilihan lain.

“Partai Gerindra memberikan mandat kepada saya untuk maju. Kalau koalisi sebelumya tak bisa bersepakat, maka kami cari koalisi yang lain,” tegas Tomy Ishak. Chamdi-Tomy, menjadi pasangan terakhir dan pasangan termuda yang mendaftar di KPU di hari terakhir pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo.

Dengan demikian sudah bisa dipastikan ada empat pasangan yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember nanti, masing-masing, Rustam Akili-Dicky Gobel; Nelson Pomalingo-Hendra ‘Dadang’ Hemeto; Tonny Yunus-Daryatno Gobel, dan Chamdi Mayang-Tomy Ishak.

Sebagai pasangan termuda, Chamdi-Tomy bisa menjadi representasi generasi muda, generasi milenial yang bertarung di Pilkada.(dwi/habari.id)