Partai Golkar Optimis Ketambahan Satu Kursi Legislatif Di Puncak Botu

oleh

HABARI.ID | Partai Golkar Kota Gorontalo masih berhasrat menjadi partai penguasai di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Bahkan partai besutan Arilangga Hartarto itu telah memutuskan untuk meraih suara terbanyak pada perebutan kursi Legislatif di Provinsi dan DPRD Kota Gorontalo.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan jika Partai Golkar mempunyai kader-kader terbaik yang bakal bertarung pada pesta demokrasi 2024. Olehnya ia sangat bisa menambah satu kursi lagi di Puncak Botu dari Dapil Kota Gorontalo.

“Sekarang kita memiliki dua wakil di DPRD Provinsi Dapil Kota Gorontalo, dan saya menargetkan 15 persen, khusus Dapil Kota Gorontalo harus mendapat tiga kursi. Kuncinya harus kompak dan solid,” kata Rusli Habibie saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kota Gorontalo di Century Beach, Sabtu (21/01/2023).

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo Marten Taha menegaskan bahwa pelaksanaan Rakerda tersebut untuk mengevaluasi kepengurusan selama setahun dan menyusun rencana operasional menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Tentunya di dalam bekerja kita harus ada target dan rencana ke depan. Kami menatgetkan untuk pada Pileg nanti bisa meraih 10 kursi di DPRD Kota Gorontalo dari 30 kursi yang tersedia,” jelas Marten.

Marten menilai dengan kekompakan seluruh kader partai maka sangat mungkin bisa meraih suara terbanyak di hajatan politik 2024. Bahkan Wali Kota Gorontalo itu meyakini bakal mendapat dua kursi di Pileg melalui jalur DPR RI.

“Kita akan meraih dua kursi di DPR RI dengan kesolidan serta kekompakan, bahkan Pemilu sebelumnya kami hampir meraih dua kursi. Sedangkan untuk keputusan secara nasionan, yakni Pilpres kami akan memenangkan Pak Airlangga Hartarto jadi Presiden,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di