Pilgub: Rusli Siap di Depan Marten Siap di Belakang Idah

oleh
pilgub
Habari.Id.

HABARI.ID, POLITIK I Untuk memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada, dua hal menjadi penekanan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, yaitu solid dan kompak. 

Hal ini disampaikan Gubernur Gorontalo Dua Periode itu, saat membuka Rakerda (Rapat Kerja Daerah) DPD Partai Golkar Kota Gorontalo Sabtu (21/01/2023) di Century Beach Gorontalo.

Ia jelaskan, Partai Golkar selain merupakan salah satu Partai Politik terbesar baik di Tanah Air dan Daerah, Partai Golkar memiliki sejarah panjang dalam memenangkan perhelatan Pileg, Pilpres dan Pilkada. 

“Kita kader Partai Golkar, jangan pernah terpengaruh dengan dinamika politik yang terjadi baik di nasional dan daerah. Jika ingin meraih kemenangan dan kesuksesan, kita semua harus solid dan kompak ..,”

“Karena kunci keberhasilan sebuah Partai Politik itu, dari seberapa solid dan kompak kader-kader di Partai Politik tersebut. Jangan pernah ada perpecahan apalagi kubu-kubuan di Partai Golkar ..,”

“Kita Partai Golkar di Gorontalo, memiliki sejarah panjang dalam memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada. Contoh terkecil kita bisa lihat kembali bagaimana Almarhum Pak Ahmad Pakaya, berjuang dan memenangkan Golkar ..,”

“Kita harus solid dan kompak, jika ingin mengulang sejarah kemenangan. Sebelumnya bagaimana saya dari Bupati Gorontalo Utara, sampai menjabat Gubernur Gorontalo Dua Periode ..,”

“Pak Syarif Mbuinga, menjabat sebagai Bupati Pohuwato Dua Periode, Pak Tomas Mopili Wakil Bupati Gorontalo Utara, Pak Marten Taha Wali Kota Gorontalo Dua Periode ..,”

“Di DPR RI dan DPRD pun kita menduduki posisi strategis. Rata-rata di daerah kader terbaik Partai Golkar menjabat sebagai Ketua DPRD, seperti di Kota Gorontalo. Maka dari itu kita harus solid dan kompak,” jelasnya.

Pemilihan umum tahun 2024 sudah di depan mata, Partai Golkar sendiri telah memiliki Calon Presiden RI yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

Demikian pula dengan Calon Anggota DPR RI, bukan lain adalah dirinya sendiri dari Dapil (Daerah Pemilihan) Provinsi Gorontalo. 

Sementara untuk Calon Wali Kota Gorontalo, Partai Golkar telah memberikan tugas kepada Meyke Camaru, Ryan F. Kono, Risman Taha dan Fikram Salilama, untuk menggalang dukungan mempromosikan diri mereka, kepada masyarakat, sembari menunggu keputusan final.

Sama halnya dengan Calon Gubernur, Partai Golkar Provinsi Gorontalo telah memberikan tugas kepada Roem Kono, Tonny Uloli, Idah Syahidah dan Marten Taha. 

“Siapapun yang nantinya direkomendasikan Partai Golkar, wajib hukumnya bagi kita semua mendukung, memperjuangan dan memenangkannya di Pilkada ..,”

“Seperti Pilgub, jika Pak Marten Taha yang direkomendaasikan Partai Golkar, maka saya siap berdiri di depan Pak Marten. Kalau Ibu Idah yang direkomendasikan Partai Golkar, biarlah saya berdiri di belakanganya Ibu Idah ..,”

“Begitupun dengan Pak Roem Kono, jika Pak Roem yang dapat rekomendasi, maka saya siap perjuangkan Pak Roem Kono, juga Pak Tonny. Hanya satu kuncinya, kita harus solid dan kompak,” pungkasnya.(bnk/habari.id). 

Baca berita kami lainnya di