Menjaga Indonesia

Pameran Pembangunan: Sarat dengan Giat Interaksi Sosial

HABARI.ID I Pameran yang digelar pemerintah kabupaten Gorontalo, menjadi bentuk refleksi atas kinerja 4 tahun pemerintahan kabupaten Gorontalo yang dinahkodai Nelson Pomalingo.

Pameran tersebut banyak menyuguhkan kegiatan yang sifatnya interaksi sosial. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan berbagai feedback dari masyarakat terkait kinerja pemerintah kabupaten Gorontalo selama kurun waktu 4 tahun terakhir.

“Giat refleksi 4 tahun pembangunan ini, tak lain sebagai edukasi dan pemberian informasi kepada masyarakat,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberi sambutan pada acara pembukaan Pameran 4 Tahun Pembangunan di kompleks GOR David-Tony, Sabtu (15/02/2020).

Nelson berharap, momentum pameran ini dapat benar-benar diefektifkan oleh setiap OPD sebagai wadah menghimpun saran masukan terkait apa saja yang dirasakan masyarakat.

Ada 43 stand OPD, 19 stand Kecamatan, 3 stand dari Lembaga Perbankan, 8 stand milik Perusahaan, dan 4 stand kampu, dan 5 stand UMKM.

Menurut Bupati, kegiatan ini juga menstimulus pendapatan masyarakat dan menguatkan ekonomi Kreatif.

“Kurang lebih ada 50 pedagang beragam jajanan memenuhi tempat ini. Ini menjadi sisi lain dari pelaksanaan pameran ini. Punya dampak yang positif juga bagi masyarakat,” jelas Nelson.

Capaian pemerintahan Nelson selama kurun waktu 4 tahun, mengalami perubahan yang cukup signifikan. Pertumbuhan ekonomi naik hingga 6,93 persen lebih besar dari kepemimpinan sebelumnya selama 10 tahun yang membukukan pertumbuhan 6,39 persen.

Capaian kinerja ini, kata Bupati, berkat peran semua pihak, baik vertikal ataupun horizontal.

“Kegiatan yang digelar untuk refleksi ini akan menjadi langkah kita untuk mengumpulkan data dan masukan dari masyarakat dalam hal perumusan berbagai strategi pembangunan,” jelas Nelson.

Pameran pembangunan kali ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar 9 kegiatan interaksi sosial yang melibatkan masyarakat.(dwi/habari.id)