Paguat Raih Juara Umum MTQ XI Tingkat Kabupaten Pohuwato

oleh
oleh

HABARI.ID – Kecamatan Paguat jadi juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2024 dengan perolehan emas 7, perak 3, dan perunggu 2 dengan nilai 46. Pengumuman kejuaraan disampaikan pada acara penutupan MTQ XI di pelataran Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Selasa, (05/03/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari itu resmi ditutup Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang dihadiri Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, Forkopimda Pohuwato, asisten, pimpinan OPD serta para camat.

banner 468x60

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan, salah satu program pembangunan bidang agama islam adalah peningkatan pemahaman, pengamalan isi kandungan al-qur’an. Implementasi dari program ini, salah satunya melalui pelaksanaan musabaqah tilawatil qur’an.

“MTQ selain tujuan utamanya adalah untuk menyiapkan para qari dan qariah terbaik untuk berkompetisi pada MTQ di tingkat yang lebih tinggi, juga dimaksudkan untuk mengevalusi sejauh mana keberhasilan program pendidikan dari rumah-rumah tahfiz yang selama ini mendapatkan suport dari pemerintah daerah. Alhamdulillah, kami mendapatkan laporan dari panitia penyelenggara dan LPTQ bahwa para peserta lomba yang menjadi utusan dari 13 kecamatan sebagian besar adalah berasal dari rumah atau pondok tahfiz yang tersebar di 13 kecamatan,” ungkap bupati.

Diakhir sambutan, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah berhasil meraih kejuaraan dengan harapan asah dan pelihara terus apa yang telah diraih.

“Kepada yang belum berhasil juara pada MTQ ini, insyaallah akan meraih prestasi yang sama pada kesempatan berikutnya. Jangan berkecil hati, dan tetap berusaha kedepannya. Ucapan terima kasih pula disampaikan kepada pengurus LPTQ serta panitia pelaksana dan semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh atas suksesnya acara dua tahunan ini,” pungkas bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama Wabup Suharsi Igirisa dan Forkopimda Pohuwato berkesempatan menyerahkan piala, piagam dan bonus kepada tiga perwakilan kejuaraan MTQ XI tingkat Kabupaten Pohuwato.(Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60