Optimalkan Anggaran Pariwisata Demi Pengembangan Destinasi Wisata

oleh
Kepla Dinas Porapar Kabupaten Gorontalo Yusran Lapananda.

HABARI.ID I Pengembangan sektor pariwisata di kabupaten Gorontalo, mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Termasuk di dalamnya pelaksanaan event pariwisata, Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2019, maupun potensi pariwisata lainnya di Kabupaten Gorontalo.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo Yusran Lapananda, pelaksanaan FPDL 2019, sudah terakomodir di APBD Perubahan tahun 2019.

“Salah satu yang diakomodir dalam APBD Perubahan 2019 adalah untuk pelaksanaan FPDL 2019,” ungkap Yusran Lapananda.

Dukungan anggaran ini, diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan FPDL 2019, menjadi lebih baik dan sukses. FPDL 2019, kata Yusran, telah menjadi bagian dari 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

Dan untuk mensukseskannya, sesuai rencana kata Yusran, panitia akan mengundang seniman legendaris, Ahmad Albar.

Terkait dengan pengembangan pariwisata, juga sempat dikomentari oleh Ketua DPRD Sementara Kabupaten Gorontalo Syam T Ase.

Legislatif berharap anggaran yang telah dialokasikan untuk sektor pariwisata, bisa juga dimanfaatkan pada destinasi lain yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Kami berharap bukan hanya Hutan Pinus Dulamayo saja yang diperkenalkan, tapi juga destinasi wisata lainnya seperti Goa Ular di Batudaa, kemudian air terjun di Boliyohuto dan destinasi wisata lainnya juga bisa ikut diperkenalkan,” ungkap Syam T Ase.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.