NKRI Jilid 3 di Pilkada Kota Gorontalo, Bakal jadi Koalisi Besar

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK I Idris Rahim adalah figur yang dua kali sukses pada perhelatan Pilgub bersama Rusli Habibie, dengan paket NKRI Jilid I dan NKRI Jilid II. Kini Idri Rahim muncul dengan nama paket pasangan NKRI Jilid III, tetapi bukan Rusli Habibie, melainkan dengan Iskandar Chiko Uno dengan sebutan Nyata Karya Rahim Iskadar.

Idris Rahim dan Iskandar Chiko Uno, dua Bakal Calon Wali Kota Gorontalo dari dua partai politik yang berbeda, Idris Rahim dari PPP dan Iskandar Chiko Uno dari Partai Golkar.

banner 468x60

Dua figur ini tentunya sudah memiliki kedekatan emosional, jauh sebelum mereka mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Gorontalo.

Bahkan sampai dengan saat ini, dua Tokoh Gorontalo ini terus merawat silaturahmi mereka, termasuk membangun komunikasi politik menuju Pilwako tahun 2024.

Menariknya lagi, berhembus kabar bahwa jika Idris Rahim resmi mengantongi rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Gorontalo dari PPP, Ia menginginkan Iskandar Chiko Uno sebagai Calon Wakil Wali Kota Gorontalo.

Apalagi sejumlah kalangan politisi Kota Gorontalo menyebut, survei Iskandar Chiko Uno begitu baik dan bisa meraih kemenangan jika berpasangan dengan Idri Rahim sebagai Calon Wali Kotanya.

Tidak hanya itu saja, pasangan paket NKRI Jilid III bisa melahirkan koalisi besar yang sulit dibendung pasangan calon lain.

banner 468x60

Idri Rahim bisa maju melalui PPP Kota Gorontalo dan Iskandar Chiko Uno melalui Partai Golkar Kota Gorontalo, dengan partai koalisi NasDem Kota Gorontalo dan Partai Demokrat Kota Gorontalo.

Dan menurut kalangan politisi Kota Gorontalo katakan, meski Iskandar Chiko Uno tidak direkomendasi Partai Golkar di Pilwako, masih bisa meraih kemenangan di Pilwako jika berpasangan dengan Idris Rahim.

Karena mereka menilai, pasangan paket NKRI Jilid III di Pilwako masih begitu kuat dengan kaolaisi PPP Kota Gorontalo, NasDem Kota Gorontalo dan Partai Demokrat Kota Gorontalo.

Lantas, apakah Idris Rahim dan Iskandar Chiko Uno akan berupaya berjuang mempertahankan pasangan paket NKRI Jilid III sampai tahap pendaftaran Calon kandidat Pilwako?. Wallahualam Bissawab. (bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60