Momen HUT Pulubala, Nelson: Penggunaan Lahan Industri Harus Diawasi Ketat

oleh
pulubala
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat memberi sambutan pada HUT ke-19 Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Senin, (14/02/2022). Foto istimewa.

HABARI.ID, KABGOR I Kecamatan Pulubala adalah salah satu wilayah di Kabupaten Gorontalo, yang memiliki kawasan industri terbesar. Maka dari itu, melalui momentum Hari Ulang Tahun Kecamatan Pulubala Senin (14/02/2022), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, pengawasan terhadap lahan industri harus diperketat.

Pengawasan terhadap lahan industri yang ada di Kecamatan Pulubala menurutnya, bukan hanya dilakukan oleh aparat kecamatan dan desa, akan tetapi harus melibatkan masyarakat.

“Maka dengan penetapan ini semakin pesat lagi perkembangan di kecamatan pulubala, dan untuk itu saya minta bagi semua masyarakat dan seluruh aparat desa dapat mengontrol penggunaan lahan ini dengan baik,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan cara mengontrol penggunaan lahan di Kecamatan Pulubala yaitu, mengikuti tata ruang dan menjaga pelestarian lingkungan.

“Bagaimana cara kita mengotrolnya yaitu, kontrol pertama ikuti tata ruang, jadi kalau itu sudah kawasan industri maka jangan di buat yang lain ..,”

“Nah, setelah dibuatnya kawasan industri ini, maka jalan lainnya akan kita buat, dengan adanya kawasan ini saya minta juga agar pelestarian lingkungan ini dijaga,”

“Kenapa? Karena jangan sampai dengan kawasan industri ini, lingkungan kita airnya tidak tersedia, karena di kawasan industri di perlukan air ..,”

“Sehingga saya berharap pelestarian lingkungannya dijaga bersama-sama dan manfaat dari pelestarian lingkungan tentu akan menghindar kita dani bencana alam,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.