Menjaga Indonesia

Momen Bakti PU ke 75, Sekda: Protkes Harus Jadi Utama

HABARI.ID I Pada momen peringatan hari bakti PU ke 75 Kamis (03/12/2020), penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi poin utama.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba jelaskan, momen hari bakti PU ini sangat baik.

Namun Pemerintah Pusat maupun daerah belum bisa memastikan kapan berakhirnya Covid-19, sehingga begitu penting untuk penerapan Protkes.

“Saya apresiasi penyelenggaraan momen dalam rangka hari bakti PU ke 75 dengan menerapkan protkes Covid-19. Itu yang penting,” ungkap Darda Daraba saat memimpin upacara.

Dijelaskannya, zaman pembangunan saat ini sudah sangat berubah. Berbeda dengan era sebelumya. Menurutnya hal ini menjadi tantangan berat yang harus dihadapi.

“Apalagi, saat ini kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Serta dihadapkan dengan transparansi masyarakat …”

“Yang semakin kritis terhadap pembangunan, begitu besar harapannya kepada insan PUPR dan dihadapkan dengan posisi pandemi Covid-19,” terang Darda.

Selain itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharta menjelaskan, bahwa peringatan hari bakti PU ke 75 dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan, karena penyebaran virus corona masih tinggi.

“Rangkaian yang telah di rencanakan terpaksa harus di batalkan dan diganti dengan kegiatan internal masing-masing dinas, salker, balai, lingkup PUPR baik Provinsi Kabupaten dan Kota serta Kementerian PUPR di Gorontalo …”

“Untuk lingkup dinas PUPR Gorontalo hanya dilaksanakan kegiatan lomba penataan halaman, kebersihan dan keasrian kantor daerah pengamatan …”

“Sedangkan untuk kegiatan gabungan hanya dilaksanakan kegiatan pelakasanaan masker gratis bagi masyarakat, pengendara motor, bentor di lima titik lokasi,” ucapnya.(dik/habari.id).