Misi UNG dan Organisasi Konstituen Dewan Pers Lahirkan SDM Berkualitas di Bidang Jurnalistik

oleh
misi
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Kata Hadji Oemar Said Tjokroaminoto, jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator. Kalimat ini tepat ditujukan kepada Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UNG, dan enam Ketua Organisasi Konstituen Dewan Pers di Gorontalo, yang memiliki misi mulai melahirkan SDM berkualitas di UNG pada bidang jurnalistik.

Misi mulia melahirkan SDM atau mahasiswa berkualitas di bidang jurnalistik, melalui program magang mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UNG itu, di awali dengan pertemuan pada Sabtu (06/01/2024).

banner 468x60

Dihadiri langsung Ketua AMSI, Verianto Madjowa, Ketua SMSI, Irwanto Achmad, Ketua JMSI, Syarir Soleman, Ketua PWI, Fadli Poli.

Kemudian dihadiri Ketua AJI, Wawan Akuba, Ketua IJTI, Melki Gani, serta Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UNG, Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd., M.I.Kom.

“Program magang mahasiswa tahun ini kami percayakan kepada organisasi yang sudah menjadi konstituen dari Dewan Pers ..,”

“Dalam pertemuan itu kami membahas berbagai hal yang perlu dipersiapkan mahasiswa, serta mitra kerja kami ..,”

“Sehingga pada pelaksanaan magang jurnalistik nanti, akan berjalan dengan baik,” ujar Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi¬†Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd. M.I.Kom, yang didampingi Sekretaris Jurusan Abdul Wahab Thomas, S.Sos.I. M.Sos.

banner 468x60

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial UNG, Dr. Yoan Tamu, rencana kerjasama yang dilalui Jurusan Ilmu Komunikasi UNG dengan organisasi konstituen Dewan Pers di Gorontalo, adalah langkah yang baik.

“Ini adalah awal kerjasama yang bagus dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengalaman dari mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Gorontalo, Fadli Poli katakan bahwa bukan hanya kali ini UNG melakukan kerjasama program magang mahasiswa dengan PWI Provinsi Gorontalo.

Bahkan menurutnya, ada banyak manfaat besar baik yang diterima UNG, PWI Provinsi Gorontalo dan mahasiswa itu sendiri melalui program magang tersebut.

“Bagi saya, ini bukan hanya sebatas program kegiatan biasa dalam rangka memenuhi kewajiban mahasiswa sebagai mahasiswa ..,”

“Akan tetapi lebih dari itu, dimana dampak positifnya sangat dirasakan baik UNG, PWI dan mahasiswa itu sendiri ..,”

“Dimana UNG bisa dikatakan sukses melahirkan calon penulis profesional dan calon pemimpin, kemudian PWI sendiri tentu membantu khususnya media-media dalam menyebarkan informasi penting daerah ..,”

“Nah, lebih khusus dampak yang diterima mahasiswa, yakni mereka selain mendapatkan pengalaman dan ilmu, mereka juga dapat membangun jaringan lebih luas,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di