Minimalisir Kebakaran Hutan dan Lahan; Korem 133/NW Turun Tangan

oleh
Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, didampingi oleh Karoops Polda Gorontalo Kombes Pol Frans Bentoe, dan Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto pada kegiatan Rapat Sosialoasi Latihan Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Gorontalo 2019, di Makorem Gorontalo, Senin (12/8/2019)

HABARI.ID – Kasus kebakaran hutan dan lahan, belakangan ini masif hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dan atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan Rapat Sosialisasi Latihan Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Gorontalo Tahun 2019, yang digelar di markas korem 133, Senin (12/8/2019).

Saat membuka kegiatan tersebut, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menyampaikan dalam waktu dekat akan digelar latihan penanggulangan bencana alam khususnya kebakaran hutan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan TNI yang dilaksanakan oleh Kodam XIII/Merdeka dan diselenggarakan di wilayah Korem 133/Nani Wartabone Provinsi Gorontalo.

“Kita siap menangani Karhutla. Diiharapkan, pada pelaksanaan latihan di lapangan nantinya, akan berlangsung dengan baik sesuai apa yang diinginkan komando atas,” ujar Arnold.

Kegiatan ini, lanjut Danrem, rencananya akan digelar pada 3 September 2019. Pada pelaksanaannya, kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh seluruh instansi terkait, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto, selaku pimpinan rapat sosialisasi mendukung penuh kegiatan penanggulangan bencana ini. Ia meminta pemerintah provinsi untuk ikut turut andil.

“Diharapkan, Gubernur dapat menindaklanjuti kegiatan ini dengan sarana pendukung yang dibutuhkan pada latihan penanggulan bencana alam. Karena ini adalah berdasar perintah Presiden RI untuk dilaksanakan,” kata Sumarwoto.(FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.