Rencana Rehab Kantor Kelurahan Dembe Jaya Belum Pasti

oleh
dembe
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Ruang aula itu sampai saat ini masih menjadi tempat perjamuan, untuk Anggota DPRD Kota Gorontalo setiap menggelar reses di Kelurahan Dembe Jaya. Sempit, beralaskan laintai kusam, beratapkan plafon yang sudah retak. Padahal setiap kali reses, pembangunan Kantor Lurah Dembe Jaya yang baru, terus di aspirasikan baik Lurah, Camat, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Pemberdayaan Masyarakat Dembe Jaya.

Tidak terkeculai reses masa sidang kedua tahun 2024, yang di laksanakan Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil Tiga Sipatana, Utara dan Kota Tengah, Selasa (30/01/2024).

banner 468x60

Usulan rencana pembangunan Kantor Baru Dembe Jaya Kecamatan Kota Utara, sepertinya jauh dari harapan. Padahal, Sekertaris Kecamatan Kota Utara, Syamsul Bahri, begitu gigih menyampaikan aspirasinya.

“Kantor Lurah Dembe Jaya ini sangat urgensi, karena menunjang pelaksanaan kegiatan pelayanan kepada masyarakat ..,”

“Bahkan, camat sudah menandatangani DED (Detail Engineering Design), tetapi dari tahun ke tahun belum juga terealisasi aspirasi yang kami sampaikan ini,” ungkap Sekcam.

Senada disampaikan Lurah Dembe Jaya, Dewi Makfira Ladjuba, bahwa kondisi Kantor Kelurahan Dembe Jaya ini sudah sangat memprihatinkan.

“Memiliki tempat parkir kendaraan yang sangat kecil, struktur bangunan yang sudah tua atau lama dan berlokasi di wilayah yang tidak strategis,” terang Lurah.

banner 468x60

Syafrudin Djunaidi, Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil Tiga akui memang aspirasi yang disampaikan aparat kelurahan dan kecamatan sudah Ia perjuangkan di DPRD Kota Gorontalo sejak beberapa tahun lalu.

“Aspirasi rencana pembangunan atau rehab Kantor Lurah Dembe Jaya ini sudah kami perjuangkan, mungkin karena berbagai pertimbangan, sehingga Pemerintah Kota Gorontalo belum merealisasikannya,” ujarnya.

Berbeda lagi disampaikan Anggota DPRD Kota Gorontalo dari Dapil Tiga, Hi. Darmawan Duming, bahwa Ia sangat berharap pembangunan Kantor Lurah Dembe Jaya bisa terealisasi tahun ini.

“Kami sangat berharap aspirasi ini bisa terealisasi di tahun ini. Insya Allah, saya dan teman-teman akan memperjuangkannya kembali melalui Badan Anggaran,” singkatnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di