Menjaring Calon Wakil Bupati, 6 Tokoh Ini Mendaftar di PPP

oleh
Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo

HABARI.ID I Pendaftaran bakal calon Wakil Bupati yang telah dibuka DPC PPP Kabupaten Gorontalo selang seminggu ini, telah menjaring 6 tokoh.

Ini merupakan mekanisme yang dilakukan DPC PPP untuk mencari pendamping Nelson Pomalingo yang secara resmi telah mengantongi rekomendasi dari DPP PPP sebagai calon Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2020.

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan, proses penjaringan ini diserahkan sepenuhnya kepada tim yang dibentuk DPC, sebagai bentuk keseriusan PPP dalam penjaringan wakil yang benar-benar cocok.

“Pendaftaran ini tak main-main, sebab kita hanya akan memilih dari mereka yang mendaftar,” ungkap Neslon Pomalingo.

Dari 6 kandidat tersebut mencuat nama-nama; Hendra Hemeto dan Warsito Sumaryoso (tokoh Golkar), Tony Yunus dari PDIP, Dicky Gobel (tokoh non partai), Rajak Kanon dari PPP, dan Hadijah Tayeb tokoh birokrasi.

Munculnya nama Hadijah Tayeb, Sekda Kabupaten Gorontalo, dalam pendaftaran tersebut, dikomentari Nelson yang juga Bupati Gorontalo.

Menurutnya, setiap orang berhak untuk mencalonankan diri, termasuk tokoh birokrasi. Bahkan dengan berkelakar, Nelson sempat meminta Kadis Kominfo Haris Tome yang ada saat Nelson diwawancara, untuk mendaftarkan diri.

“Intinya yang ingin jadi Wakil saya, yang pertama harus nyaman dengan saya. Dan tentu saja punya cita-cita membangun daerah,” ungkap Nelson Pomalingo.

Sementara itu, Tim Penjaring Calon Wakil Bupati, Alex Maga saat tanya terkait proses pendaftaran, menuturkan bahwa setiap kandidat juga akan dimintakan artikel yang memuat pandangan mereka terkait rancangan, dan gagasan pembangunan kabupaten Gorontalo.

Selain persyaratan normatif lain, tim penjaring pula akan melakukan survei terhadap 6 nama ini. “Nanti kita juga lakukan survei di masyarakat, terkait 6 kandidat yang mendaftar ini,” ungkap Alex Maga.

Meski begitu, kata Alex, komunikasi politik tetap akan terus dilakukan, mengingat 4 tokoh diantaranya adalah partisan.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.