Menpora Support Pengembangan Sirkuit “Sang Prof”

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyerahkan proposal pembangunan GOR dan Sirkuit Balap kepada Menpora RI Zainudin Amali.[foto_dwi]

HABARI.ID I Setibanya di Gorontalo pada Rabu (22/01/2020), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, turut melihat langsung pembangunan dan kesiapan sirkuit “Sang Prof” yang dibangun pemerintah kabupaten Gorontalo.

Menpora juga mengapreasi gagasan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang akhirnya membangun fasilitas ini. Sikuit ini kelak bisa melahirkan talenta-talenta baru yang bisa menjadi andalan Gorontalo.

Zainudin Amali menjelaskan, ia akan menyupport pembangunan sarana olahraga bagi daerah di Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Nelson sempat menyerahkan proposal terkait rencana pembangunan Gedung Olah Raga dan Sirkuit Kabupaten Gorontalo.

“Kami dari Pusat sangat mengapresiasi upaya-upaya dan inisiatif seperti ini …,”

“Bupati memang tak begitu gandrung dengan balap. Tapi beliau mau membangun sirkuit. Ini luar biasa,” ungkap Zainudin Amali.

Hadirnya sirkuit ini, jelas akan menekan jumlah kecelakaan yang notabene sering dialami oleh generasi muda akibat balap liar.

“Begitu selesai dibangun, fasilitas ini harus dijaga dengan baik. Jangan sampai kawasan ini padat penduduk, karena akan mengganggu konsentrasi pembalap …”

“Kawasan sirkuit yang jauh dari pemukiman ini sangat strategis. Kami sangat mengapresiasi langkah Bupati ini,” kata Zainudin.

Zainudin Amali juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus mendukung upaya pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.