Menjaga Indonesia
Daerah

Menanti Vaksin Covid-19, Pemkot Siap Laksanakan Arahan Pusat

HABARI.ID I Pengadaan vaksin Covid-19 sampai dengan sekarang ini, terus diupayakan Pemerintah Pusat. Terkait dengan hal itu, Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Gorontalo sendiri, siap melaksanakan apa yang menjadi ketentuan dari Pemerintah Pusat, terhadap penanganan Covid-19.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhamad Khasim jelaskan Minggu (15/11/2020), vaksin tersebut adalah bagian dari perjuangan yang dilakukan Pemerintah Pusat, untuk masyarakat dan negara.

“Kenapa saya sebut ini adalah upaya perjuangan Pemerintah Pusat, karena pemerintah begitu peduli dengan kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19, yang begitu sulit beraktivitas,” ujarnya.

Lantas seperti apa pengadaan vaksin tersebut, dirinya jelaskan lagi bahwa daerah telah mengetahui tentang pengadaan vaksin Covid-19 ini.

Hanya saja, untuk pelaksanaannnya daerah masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

“Kami siap melaksanakannya. Jadi kami yang laksanakan, Pemerintah Pusat yang menyediakan vaksinnya. Kaitan dengan penggunaan anggaran, tentu tidak akan menjadi persoalan …”

“Sebab, ini menjadi prioritas nasional. Maka dari itu, saya katakan lagi, kami masih menunggu petunjuk teknisnya dari pusat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).