Menjaga Indonesia
Daerah

Memilih Legowo, Hardi Sebut Risman Lebih Pantas Jadi Ketua DPRD

HABARI.ID – Ketua DPRD Kota Gorontalo periode 2019-2024, memang menjadi jatah Partai Golkar. Rapat Pleno yang digelar DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo, Kamis (8/8/2019) malam, akan menentukan siapa tokoh yang layak dan pantas menduduki jabatan strategis tersebut.

Dari pantauan awak Habari.id pada gelaran rapat pleno di kantor DPD II Partai Golkar, pukul 22.30 wita, mulai mengerucut nama-nama yang dianggap layak jadi ketua DPRD Kota Gorontalo. Di forum itu, Hardi Sidiki calon anggota DPRD Kota Gorontalo terpilih, menyebut siapa tokoh yang dipilihnya.

Ia lebih memilih Risman Taha sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo untuk lima tahun ke depan. Sontak ini membuat suasana rapat pleno berubah. Pasalnya, Hardi Sidiki termasuk salah satu tokoh yang disebut-sebut juga layak duduk di jabatan strategis di lembaga legislatif itu.

“Sikap saya pasti akan seperti tahun sebelumnya. Saya legowo, dan memilih pak Risman Taha sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo periode 2019-2024,” ujar Hardi.

Bendahara Golkar Kota Gorontalo yang akrab disapa Didi itu menjelaskan, bahwa dirinya masih belum memenuhi syarat untuk menjadi Ketua DPRD Kota Gorontalo, salah satunya jenjang pendidikan.

Hardi memang kader peraih suara terbanyak pada pileg tahun 2014 lalu. Namun ketika itu, ia lebih memilih kader lain sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo.

“Ini saya lakukan demi partai yang saya cintai. Saya ingin Golkar selalu memiliki ‘taring’ di parlemen Kota Gorontalo, supaya dapat mengakomodir dan memeperjuangkan hak-hak rakyat Kota Gorontalo, dan itu sudah kami lakukan,” tutur Hardi.(4bink/habari.id)