Tentukan Calon Ketua DPRD, DPD Golkar Kota Gorontalo Gelar Pleno

oleh
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo, Marten Taha saat memimpin rapat Pleno penentuan calon Ketua DPRD Kota Gorontalo, Kamis (08/08/2019)

HABARI.ID – Kamis (8/8/9) malam, DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo mengelar rapat Pleno. Rapat ini akan menentukan Ketua DPRD Kota Gorontalo periode 2019-2024.

Fikram Salilama, fungsionaris DPD I Golkar Provinsi Gorontalo menjelaskan, ada lima tokoh yang muncul sebagai calon kuat Ketua DPRD Kota Gorontalo; Risman Taha, Hardi Sidiki, Selvi Mantu, Sucipto Kadir dan Maryam Umadji.

Rapat ini nantinya akan mengerucut pada tiga nama, yang kemudian akan disampaikan ke DPD I Partai Golkar Gorontalo. Dan siapa yang paling pantas duduk menjadi orang nomor satu di DPRD Kota Gorontalo, akan ditentukan DPP Partai Golkar berdasarkan usulan yang disampaikan DPD I.

Tapi dari lima nama itu, hanya dua calon yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan tersebut. Ketua nama itu, dianggap sudah memenuhi syarat; pernah menjadi anggota DPRD.

“Semuanya tentu sudah paham dan mengetahui siapa yang memenuhi syarat tersebut. Namun dalam organisasi memiliki aturan yang tertinggi, maka kita wajib mematuhi siapa yang terpilih berdasarkan aturan,” ujar Fikram.

Hal ini juga sempat dikomentari Erwin Rauf, Ketua OKK Partai Golkar DPD II Golkar Kota Gorontalo. Dua nama ini memang sudah memenuhi sebagian besar syarat atau kategori.

“Meski demikian, dari petunjuk surat DPP Golkar pusat, DPD II Golkar Kota Gorontalo harus mengusulkan tiga nama,” jelas Erwin.

Sampai dengan berita ini diturunkan, semua kader Golkar Kota Gorontalo masih diberikan kesempatan, untuk menyampaikan tanggapan.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.