Risman Taha Calon Tunggal Ketua DPRD Kota Gorontalo!

oleh
Dari kanan: Risman Taha, Hardi Sidiki dan Sucipto Kadir, tiga nama yang muncul sebagai calon Ketua DPRD Kota Gorontalo pada rapat pleno DPD II Golkar Kota, Kamis (08/08/2019)

HABARI.ID – Risman Taha, akhirnya menjadi calon tunggal Ketua DPRD Kota Gorontalo. Memang ada tiga orang yang akan diusulkan DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo sebagai calon Ketua DPRD pada rapat pleno.

Namun, dua dari tiga orang yang akan diusulkan ke DPD I Golkar ini, masing-masing Hardi Sidiki dan Sucipto Kadir, menyatakan mengundurkan diri pada rapat pleno DPD II Golkar Kota yang digelar Kamis (8/8/2019) malam.

Keduanya, malah menyatakan mendukung Risman Taha sebagai pucuk pimpinan di parlemen Andalas, sekaligus mengusulkan Risman sebagai Ketua DPRD Sementara.

Tentang munculnya calon tunggal ketua DPRD Kota Gorontalo ini, dikomentari Ghalieb Lahidju, Ketua OKK DPD I Golkar Provinsi Gorontalo. Ghalieb mengatakan bahwa dalam hasil pleno ini, tindaklanjutnya tentu akan ada pembuatan berita acara.

Ia pun menyarankan kepada DPD II Golkar Kota Gorontalo, untuk menyertakan catatan pengunduran diri dari dua calon ketua tersebut.

“Ini menjadi ‘catatan kaki’, supaya bisa memberikan pemahaman dan acuan bagi unsur DPD I Golkar Provinsi Gorontalo dan DPP Golkar saat menentukan keputusan,” terang Ghalieb.

Pada pengajuan nama calon Ketua DPRD ini, kata Ghalieb, unsur DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, akan menceritakan bagaimana dinamika yang terjadi pada pelaksanaan rapat pleno penentuan Ketua DPRD di DPD II Golkar Kota Gorontalo.

“Dinamika yang terjadi di DPD II Golkar Kota Gorontalo, terkait dengan rapat pleno ini akan kami jelaskan di forum DPD I Golkar Provinsi Gorontalo dan DPP Golkar. Kami berharap, keputusan ini tidak akan berubah sampai dikeluarkannya legalitas dari DPP Golkar,” tutur Ghalieb.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.