Menjaga Indonesia

Mau Maju Calon Ketua Komwil VI APEKSI, Ini Syaratnya

HABARI.ID I Gong pemilihan Ketua Komwil (Komisariat Wilayah) VI ke IX APEKSI, sudah ditabuh. Berbagai persiapan pun telah dilakukan Pemeritah Kota Gorontalo, sebagai panitia penyelenggara.

Syarat untuk maju sebagai calon Ketua Komwil VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, tidak serumit mengikuti pencalonan kepala daerah.

Seperti diungkapkan Dewan Pengurus Pusat APEKSI, Wakil Ketua Umum Satu Bidang Pemerintahan dan Otonomi, Marten Taha, yang juga Wali Kota Gorontalo, Kamis (08/04/2021).

“Musyawarah Komwil VI ke IX APEKSI ini, sangat benar dirangkaikan dengan pemilihan Ketua Baru Komwil VI APEKSI,” ujarnya.

Syarat-syarat untuk maju sebagai Calon Ketua Komwil VI APEKSI, Ia jelaskan, seperti masih memiliki sisa masa jabatan minimal tiga tahun.

“Kalau sisa masa jabatan sebagai Wali Kota tinggal satu tahun bagi peserta Muskomwil, maka bersangkutan otomatis dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

Syarat lainnya kata Marten, aktif dalam berbagai kegiatan APEKSI baik itu tingkat regional serta pusat, dan keanggotaannya aktif.

“Mampu meluangkan waktu untuk organisasi,” singkap Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu, kepada Habari.Id.(bnk/habari.id).