Masa Jabatan Masih 18 Bulan, Thariq Berharap Ada Pengisian Wabup

oleh

HABARI.ID I Setelah resmi menjabat sebagai bupati definitif Kabupaten Gorontalo Utara untuk sisa waktu 18 bulan, Thariq Modanggu berharap pengisian Wabup segera dilakukan, hal itu untuk mempermudah kerja-kerja Thariq di sisa masa jabatannya.

“Semua saya serahkan ke Kementerian Dalam Negeri. Artinya saya berharap masih ada wakil,” jelasnya, Senin (27/06/2022)

Secara aturan perundang-undangan pengisian Wakil Bupati dapat dilakukan bila masa jabatan masih lebih dari 18 bulan terhitung sejak masa jabatan itu kosong.

Terkait perhitungannya, Thariq menjelaskan, masih menunggu kejelasan terkait cara perhitungan yang tepat pada aturan tersebut.

“Kalau perhitungannya di hitung 1 bulan sejak 27 Juni berarti masih bisa, tetapi kalau di hitung 27 Juli berarti tidak cukup” jelasnya.

Lebih dalam Thariq menuturkan, dirinya menyerahkan sepenuhnya mekanisme pengajuan PAW Wabup kepasa partai koalisi.

“Itu sepenuhnya wewenang partai koalisi, ada partai PDIP, PPP, PAN, PKS, dan Gerindra,” ungkap Thariq.

Ditambahkannya pula, untuk masa waktu 18 bulan itu Thariq masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak demi memajukan Gorontalo Utara. Dirinya membeberkan akan melakukan 6 strategi untuk mendongkrak kinerja dan kemajuan Gorontalo Utara.

“Sesuai dengan arahan Pj. Gubernur tadi, saya tetap akan berkoordinasi dengan semua elemen. Ada juga 6 strategi yang telah saya susun untuk menyelesaikan masa jabatan ini,” tuturnya, (Wi/Habari.id) 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.