Marten: Biluhu Punya Surga Bawah Laut

oleh
biluhu
Habari.Id.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Festival pesisir yang digagas Pemeritah Kabupoten Gorontalo, menurut Wali Kota Gorontalo Marten Taha menjadi ajang untuk mempromosikan potensi daerah, salah satunya di Kecamatan Biluhu. 

Hal ini disampaikan Marten, saat memberikan sambutan pada kegiatan Festival Pesisir Selasa (27/12/2022), yang juga dihadiri langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto. 

Dimomen perayaan Hari Ulang Tahun Bupati Gorontalo, serta HUT Kecamatan Biluhu ke 15 juga Desa Botuboluo ke 12 itu, Marten katakan bahwa Biluhu memiliki potensi yang sangat besar. 

Bahkan keberadaan objek wisata yang ada baik di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan sebagian Kabupaten Gorontalo Utara, memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan asli daerah Pemerintah Kota Gorontalo.

“Selamat ulang tahun Prof Nelson, Bupati Gorontalo, semoga sehat dan sukses dalam karir. Selamat ulang tahun juga Kecamatan Biluhu dan Desa Botuboluo, semoga daerahnya maju dan masyarakatnya sejahtera ..,”

“Sedikit mengisahkan, terakhir saya ke Biluhu ini saat saya duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, saat itu akses ke Biluhu masih sangat sulit ..,” 

“Tapi sekarang, sudah sangat maju Biluhu. Bayangkan saja, saya dari rumah dinas Wali Kota menuju kesini hanya 1 jam lebih dengan kendaraan yang lambat ..,” 

“Artinya Kabupaten Gorontalo sudah semakin berkembang di bawah kepemimpinan Bupati sebelumnya dan sekarang ..,”

“Seperti informasi yang saya peroleh, Biluhu selain memiliki pesona pantainya yang indah, panorama alamnya yang bagus dan potensi hasil lautnya. Juga memiliki syurga bawah laut, yang lebih indah daripada Olele ..,”

“Potensi-potensi yang ada di daerah tetangga Kota Gorontalo, tentu memberikan dampak bagi peningkatan pendapatan asli daerah Pemerintah Kota Gorontalo ..,”

“Sebab, mereka yang akan berwisata baik di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo Utara, tentu terutama menginjakkan kaki di Kota Gorontalo ..,”

“Yakni tinggal di hotel yang ada di Kota Gorontalo, makan kuliner di Kota Gorontalo serta menggunakan transportasi di Kota Gorontalo,” jelasnya.

Sebagai daerah yang turut mendapatkan dampak positif dari pariwisata yang ada di daerah tetangga, Pemerintah Kota Gorontalo pun turut mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten. 

“Seperti yang ada di Kecamatan Biluhu ini, sering kami promosikan jika kami berada di tengah kegiatan kementerian atau di daerah luar Gorontalo ..,”

“Hal ini kami lakukan, juga bagian dari kolaborasi antara pemerintah daerah yang saling mendukung program kegiatan disetiap daerah,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di