Lindungi Perempuan dan Anak, DPP-PA Implementasikan Banyak Instrument

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberi sambutan pada kegiatan Deklarasi Desa Layak Anak di Pentadio Barat, Telaga Biru, Kamis (16/01/2020)

HABARI.ID I Upaya masif dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan perempuan dan anak, terus dilakukan pemerintah kabupaten Gorontalo melalui peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA).

Rembuk Perempuan dan Rembuk Anak; Deklarasi Desa Layak Anak; Pengukuhan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak; Forum Anak dan Forum Perempuan, menjadi instrument inovatif yang dilakukan DPP-PA Kabupaten Gorontalo demi meningkatkan mutu dan kelayakan hidup bagi perempuan dan anak.

“Desa Layak Anak, dan beberapa kegiatan lainnya yang digagas DPP-PA, harus diadopsi desa-desa lainnya …,”

“Ini dapat menekan kasus pada anak dan perempuan,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberi sambutan pada kegiatan Deklarasi Desa Layak Anak di desa Pentadio Barat, kecamatan Telaga Biru, Kamis (16/01/2020).

Menurut Bupati, upaya mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak, harus melibatkan semua unsur yang ada di pemerintahan dan elemen-elemen masyarakat.

“Keberadaan Forum Perempuan dan Forum Anak, setidaknya dapat menginventarisir segala problem tentang perempuan dan anak, sekaligus merumuskan solusi dan upaya yang perlu dilakukan untuk melindungi perempuan dan anak,” kata Bupati.

Nelson juga meminta kepada pemerintah desa untuk bisa mengimplementasikan semua program ini demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang damai, harmonis dan tanpa kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Melindungi perempuan dan anak, harus menjadi inisiatif masyarakat yang dilakukan secara sadar,” kata Bupati.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.