Menjaga Indonesia

Lima OPD “Berburu” Sampah di Kawasan Cagar Budaya

HABARI.ID I Sedikitnya ada lima OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Selasa (06/04/2021) berburu sampah di kawasan Cagar Budaya Benteng Otanaha.

Lima OPD di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo itu, masing-masing Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Kecamatan Kota Barat dan Kelurahan Dembe I.

Kegiatan bersih-bersih kawasan cagar budaya ini kata Kepala Disparpora Kota Gorontalo, Effendy SJ. Rauf, merupakan sinergitas instansi di Kota Gorontalo.

“Ini adalah bagian dari kepedulian kami terhadap lingkungan, secara bersinergi melaksanakan bakti sosial di kawasan cagar budaya ..,”

Petugas Satpol PP Kota Gorontalo, saat bahu membahu membersihkan lingkungan kawasan Benteng Otanaha.

“Selain itu juga, pembersihan kawasan objek wisata ini, bagian dari dalam rangka menyambut dan memeriahkan palaksanaan Musyawarah Komisariat VI ke 9 APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia),” jelasnya.

Dalam kegiatan bersih-bersih di kawasan Benteng Otanaha, Ia katakan lagi, masyarakat turut diberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya hidup bersih.

“Kawasan objek wisata ini terdapat beberapa rumah warga, kami pun turut memberikan imbauan, edukasi dan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan kepada masyarakat ..,”

“Menurut kami ini sangat penting, agar masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan mereka, termasuk kebersihan kawasan tempat wisata ini,” pungkasnya.(bnk/habari.id).