Menjaga Indonesia

Berikut Nama Pohon Akan Ditanam Pada Muskomwil VI APEKSI di Kota Gorontalo

HABARI.ID I Setiap dalam pelaksanaan musyawarah APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) baik tingkat pusat dan komisariat wilayah, pasti dirangkaikan dengan kegiatan penanaman berbagai jenis pohon.

Tidak terkecuali pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah VI ke 9 APEKSI di Kota Gorontalo. Muskomwil VI ke 9 APEKSI ini, akan menggelar penanaman pohon di kawasan Benteng Otanaha.

Penanaman pohon ini langsung dari masing-masing kepala daerah, yang ikut dalam Muskomwil VI ke 9 tersebut di Kota Gorontalo.

Selasa (06/04/2021) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Dr. Andris Amir, ST, MT jelaskan, saat ini data yang ia terima baru sekitar 30 bibit dari lima jenis pohon berbeda.

Lima tanaman jenis pohon produktif yang akan ditanam itu, yakni Malahengo sebanyak 10 bibit pohon dan sisanya 5 bibit masing-masing dari jenis pohon Rambutan, Mangga, Glodokan dan Tanjung.

“Ini berdasarkan informasi sementara dari Kabid pertamanan, dan jika ada lagi update terbaru jenis pohon dan jumlahnya, akan di informasikan kembali ..,”

“Tinggi setiap bibit pohon ini mencapai 80 sampai 100 cm, dan penanamannya menggunakan polibag ukuran besar,” ujarnya.(bnk/habari.id).