Menjaga Indonesia

Lanjutan Pembangunan Lapas Perempuan dan Anak, Masih Butuh Lahan 4 Hektar

HABARI.ID I Lanjutan pembangunan LPA Lapas Perempuan dan Anak, di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto, masih butuh lahan 4 hektar. Demikian kata Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail, ketika ditemui usai melakukan kunjungan lapangan ke lokasi LPA, Jumat (03/04/20).

Ia jelaskan bahwa, lahan yang direncanakan untuk pembangunan Lapas Perempuan dan Anak yang masih membutuhkan lahan 4 hektar ini.

Baru tersedia seluas 3 hektar, padahal kebutuhan dari LPA ini sangat besar, salah satunya pembanguna Blok Anak yang berjenis kelami laki-laki.

“Kami berharap, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus memberikan perhatian terhadap pembangunan LPA ini. Apalagi kondisi sekarang, masih membutuhkan 4 hektar lahan,” ujar Erwin.

Dari informasi yang Ia terima dari pihak Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, bahwa kegiatan pembebesan lahan pembangunan LPA tersebut, dokumennya sedang dalam proses di Bidang Tata Ruang.

“Kami dari Komisi III berharap, ada progres lebih lanjut terhadap proses pelaksanaan pembangunan LPA ini. Karena ini adalah sebuah kebutuhan daerah. Kemudian terkait dengan persoalan pembebasan lahan, agar dilakukan dengan baik tanpa ada cacat,” tutup Erwin.(adv/habari.id).