Menjaga Indonesia

Istri Gubernur Bagi Makanan Gratis Untuk Tukang Bentor dan Tenaga Medis

HABARI.ID I Menyiapkan, menyajikan dan mengemas sendiri paket makanan gratis, dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Jumat (03/04/20). Makanan gratis itu sengaja dibuat Istri Gubernur ini, untuk dibagikan kepada pengemudi angkutan umum, serta petugas medis.

Makanan gratis itu, dibagikan Istri Gubernur kepada pengemudi angkutan umum yang beroperasi di Bundaran Habibie Isimu, Kompleks SMK Tridharma dan Bone Bolango.

Serta tenaga medis yang bertugas di Ruamh Sakit Ainun Habibie, dan RSUD Aloei Saboe. Dan disambut baik oleh petugas medis.

Idah juga Aleg DPR RI menjelaskan bahwa, makanan gratis yang dibagikan kepada pengemudi angkutan umum dan tenaga medis ini, adalah bentuk kepedualian dirinya menyikapi dampak Covid 19.

Ia sadari bahwa, Covid 19 ini memberikan dampak yang sangat luar biasa, terhadap penghasilan pengemudi angkutan umum. Ia berharap, makanan gratis yang disalurkan tersebut, bisa membantu para pengemudi tersebut.

“Tadi abang bentor ada yang cerita. Sudah siang, tetapi baru dapat uang 3ribu rupiah. Karena memang kan virus corona ini berdampak pada penghasilan mereka, setidaknya dengan membagikan makanan kotak, insyaallah sedikit dapat membantu mereka,” ujar Idah

Berbagi makanan gratis kepada petugas medis di dua rumah sakit, juga bentuk sosial dan kepedualia Idah terhadap tugas yang dijalankan petugas medis. Karena menurutnya, mereka adalah pejuang dalam memeranhi Covid 19.

“Tentunya ini sebagai rasa terima kasih kepada tenaga medis di Indonesia khususnya di Gorontalo, sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona ini. Mereka pasti jarang makan, tidak bisa tidur, bahkan rela meninggalkan suami/istri, anak dan keluarga mereka, demi kesehatan kita semua,” terang Idah.

Diketahui sebelumnya, Idah juga telah membagikan masker dan hand sanitizer gratis, kepada masyarakat. Agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid 19.(adv/4bink/habari.id).