Menjaga Indonesia

Bantuan Sosial Dampak Covid 19 Mulai Disalurkan Pemprov

HABARI.ID I Bantuan sosial untuk masyarakat terdampak ekomomi akibat Covid 19, mulai direalisasiakan Pemprov Gorontalo. Untuk tahap awal ini, sebanyak 295 paket bantuan di serahkan Pemerintah Provinsi bagi para porlap dan porter serta sejumlah penjual makanan yang berada di bandara Djalaluddin Gorontalo.

Bantuan ini menjadi awal dari langkah dan upaya pemerintah provinsi Gorontalo dalam menangani dampak yang ditimbulkan kebijakan penanganan Covid 19.

Setelah ini, pemerintah masih akan menggulirkan bantuan serupa untuk pekerja sektor informal lainya.

Paket bantuan ini, berisi telur, minyak Goreng, beras, rempah-rempah dan bahan pangan lainnya.

“Kami segera memberikan bantuan ini kepada para masyarakat yang terdampak,” ungkap Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Jum’at (03/04/2020).

Bantuan non tunai ini rencananya juga akan diserahkan pada para sopir dan tukang bentor.

Rusli menjelaskan, pendapatan masyarakat contohnya yang berprofesi sebagai porlap dan porter di bandara serta pekerja informal lainnya, menurun akibat berbagai kebijakan Pemerintah terkait penanganan Covid 19.

Sehingganya, Gubernur akan menyegerakan penyaluran bantuan tersebut.

“Covid 19 ini sangat berpengaruh bagi pendapatan mereka, semoga dengan bantuan ini akan sedikit meringankan pemenuhan kebutuhan pokok mereka,” jelas Rusli Habibie didampingi Idah Syahidah serta Danrem Nani Wartabone.

Rusli jyga mengingatkan para penerima bantuan untuk tetap berhati-hati serta terus menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari infeksi virus.

“Jangan lupa untuk jaga jarak, harus 2 meter jaraknya saat antri menerima bantuan,” imbau Rusli Habibie.(dwi/habari.id)