Menjaga Indonesia

Lanal Gorontalo Kembangkan Budidaya Ikan dan Ketahanan Pangan

Wali Kota Gorontalo: Kami Sangat Mendukung Program Lanal

HABARI.ID I Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Gorontalo, tidak hanya melaksanakan kegiatan pertahanan laut dan kegiata militer lainnya. Tetapi juga mengembangkan program budidaya ikan, peternakan dan ketahanan pangan.

Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut P Sayid Hasan Hutagalung jelaskan, program kegiatan yang digagas Pangkalan TNI Angkata Laut Gorontalo diantaranya.

Program kegiatan ketahanan pangan, budidaya ikan lele, ternak ayam, tanaman sayur-sayuran dan hidroponik, Jagung, Cabe, lombok tomat.

“Program kegiatan ini selain memperkuat ketahanan pangan Provinsi Gorontalo, juga dalam rangka mengatasi daerah yang sampai dengan saat ini masih dilandan bencana non alam pandemi Covid-19,” ujar Letkol Laut P Sayid.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha ungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo.

“Karena menurut kami, program tersebut sangat memberikan dampaik baik dan positif terhadap kehidupan masyarakat …”

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini semua sendi kehidupan masyarakat lumpuh,” singkat Marten.(bink/habari.id).