Menjaga Indonesia

Karena TMMD, Mimpi Warga Sendang Kulon Jadi Nyata

HABARI.ID, KENDAL I Warga Dukuh Kacangan lor, Desa Sendang Kulon merasakan kebahagiaan yang tiada tara. Apa yang mereka idam-idamkan selama ini, akhirnya menjadi nyata. Desa Sendang Kulon kini sudah memiliki jalan permanen dengan konstruksi rabat beton yang dibangun prajurit TNI bersama warga setempat.

Semua itu berkat adanya TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal yang telah menjadikan pembangunan jalan membangun jalan beton sepanjang 1200 meter sebagai salah satu program fisik. Mulai ada warga memanfaatkan sarana jalan tersebut, termasuk mengangkut hasil panen.

”Terima kasih Bapak TNI yang telah bersusah payah membuat jalan ini,” kata Mbah Munajad Warga dukuh Kacangan lor RT 07 RW 04 sambil membawa hasil panen pisang dari kebunnya.

Mbah Munajad adalah salah satu warga yang telah mendapat manfaat dari jalan beton tersebut, dan masih banyak yang lainnya merasakan manfaatnya.

Program TMMD memberi manfaat besar bagi masyarakat, terutama daerah terpencil serta untuk percepatan pembangunan infrastruktur di desa.

Semoga dengan program TMMD masyarakat dapat terbantu dan Kemanunggalan TNI dan rakyat semakin solid.(rls/han/habari.id)