Lagi, 3 Atlet Takraw Gorontalo Harumkan Nama Indonesia

oleh
Tim Indonesia sesaat setelah menerima medali emas di Asian Sepaktakraw Championship di Kumning Yunan, China, Jum'at (14/06/2019). (foto Istimewa)

HABARI.ID, GORONTALO – Merah Putih kembali berkibar di event internasional. 3 punggawa sepak Takraw Indonesia, Herson Mohamad, Rizki Pago, Hendra Pago dan kawan-kawan, sukses meraih satu medali emas dan satu medali perunggu di event bergengsi; Asian Sepaktakraw Championship, di Kumning Yunan, China, 9 sampai 14 Juni 2019.

Medali emas diraih usai tim Merah-Putih menundukkan tim Malaysia 2-0 di men’s doble Finals. Sementara medali perunggu diraih di nomor men’s regu team, juga mengalahkan tim sepak takraw negeri Jiran.

Sudah untuk yang kesekian kalinya, 3 putra asal Gorontalo ini, Herson Mohamad, Rizki Pago dan Hendra Pago, mengharumkan nama Indonesia di event level dunia.

“Kami (Indonesia) mengalahkan Malaysia 2-0, dan berhasil memenangkan kejuaraan ganda putra pada Kejuaraan Sepak Takraw Asia 2019 di China,” kata Herson Mohamad saat dihubungi melalui telepon seluler, Jum’at (14/06/2019).

Herson Mohamad dan medali emas serta trophy yang diraih di kejuaraan sepak takraw Asia di Kumning Yunan, China. (foto Istimewa)

Herson menjelaskan, sebelumnya Indonesia mengalahkan Vietnam di semi final, dan Malaysia mengalahkan Jepang. “Di awal final menghadapi Malaysia, dan kami bermain sebagai unit yang lebih defensif dan berhasil mempertahankan keunggulan yang bisa dikatakan sempit,” ujar Harson.

Tapi tim nasional Indonesia mampu mengambil peluang. “Peluang besar untuk menang, saat kita meraih point 21. Dengan dua point berturut-turut, kita akhirnya memenangkan pertarungan dengan skor akhir 23 sedangkan Malaysia, 21,” kata Herson.

Kemenangan di pertandingan pertama, kata Herson, menjadi motivasi Timnas Sepak Takraw Indonesia. “Di permainan kedua, kita menang 21, dan Malaysia stag di point 16 saja,” kata Herson.

Herson mengatakan, mereka benar-benar menerapkan strategi yang sudah dirancang pelatih. “Bersatu dan mengejar satu poin demi poin lainnya. Itu strateginya. Dengan kemampuan dan keterampilan masing-masing pemain, dan juga strategi serta kepercayaan diri. Kita pun berhasil” kata Harson.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.