Banyak yang Salah Kaprah dengan Sikap Politik Nelson di Pileg Lalu

oleh
tempat isolasi odp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

HABARI.ID, GORONTALO – Banyak orang yang salah kaprah dengan sikap politiknya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April lalu. Sikap politiknya mendapat tanggapan beragam dari elit politik hingga kalangan akar rumput. Macam-macam reaksi yang muncul.

Ada masyarakat yang paham dengan apa yang dilakukannya, dan mendukung sikap yang memberi ruang kepada Caleg DPR RI untuk kampanye bersosialisasi di kabupaten Gorontalo.

Tapi ada juga segelintir orang yang nyinyir dan menganggap ini sebagai sikap yang ambigu. Sampai-sampai ada yang menuding; ia sedang “main dua kaki”.

Padahal apa yang Bupati Gorontalo ini, semata-mata ingin memberi kesempatan yang sama kepada siapa saja, terutama calon anggota DPR RI, untuk tampil di wilayah yang dipimpinnya saat ini.

“Sikap saya sudah jelas. Tidak membatasi ruang. Semua Caleg DPR RI dan DPD RI diberi kesempatan yang sama untuk menyampaikan ide-ide besar mereka kepada rakyat di kabupaten Gorontalo. Dan rakyat perlu mengetahui itu,” kata Nelson.

Nelson mengatakan, ia tak ingin terjebak pada upaya-upaya yang menjadikan diri sendiri dan partai yang dipimpinnya sebagai titik pusat segala tindakan dan perilaku politiknya.

Sebagai Ketua Partai, ia dan rekan-rekannya di DPW PPP Provinsi Gorontalo sudah mendesain strategi sendiri untuk memenangkan di Pileg, baik di tingkat DPR RI maupun DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Tapi dalam kapasitas saya sebagai Kepala Daerah, saya harus bisa menciptakan suasana politik yang dinamis dan demokratis. Sebagai Bupati saya harus terbuka. Siapa pun calon DPR RI, termasuk juga DPD RI, perlakuannya tetap sama, diberi kesempatan dan ruang yang sama.

Bagi saya, Pilpres dan Pileg kemarin, adalah kegembiraan demokrasi yang harus disambut dengan keterbukaan. Anda bisa lihat sendiri dan membandingkan dinamika politik di kabupaten Gorontalo dengan daerah-daerah lainnya,” kata Nelson kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dan tentang bagaimana sikap Nelson terhadap apa yang dilakukan lawan-lawan politiknya saat ini, Nelson memilih untuk tidak menanggapinya secara berlebihan. “Saya akan tetap dengan pembawaan saya. Tenang dan tetap menggunakan akal sehat,” kata Nelson sambil senyum.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.